Pelaku Pembusuran di Kampus UHO Kendari Sudah Terdeteksi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Pelaku Pembusuran di Kampus UHO Kendari Sudah Terdeteksi

Korban yang terkena busur di mata kiri di UHO beberapa waktu lalu.

kendaripos.fajar.co.id — Bola mata kiri Sulaiman Efendi sudah hampir pasti cacat. Penglihatan pria berusia 23 tahun ini sangat mungkin tak bisa berfungsi normal lagi. Beberapa hari lalu, matanya jadi sasaran busur yang dilepaskan seseorang di kawasan kampus Universitas Halu Oleo (UHO). Sampai hari ini pun, ia masih menjalani perawatan serius di rumah sakit.

Lalu siapa pelaku pembusuran itu? Polisi mengaku sudah mengetahui ciri-ciri. Kapolsek Poasia Kompol Haerudin mengatakan, identitas pelaku sudah dikantongi. Katanya pelaku yang membusur hanya satu orang, namun dia bersama rekan-rekannya saat itu melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Hingga malam kemarin, polisi terus menyisir beberapa tempat untuk mengejar sang pelaku.

Haerudin mengungkapkan pemicu pembusuran itu, murni akibat salah paham, karena dalam kondisi mabuk. Pelaku dan korban dalam kondisi terkena alkohol. “Itu saja pemicunya. Karena sama-sama teman minumnya ji,”beber perwira berpangkat satu melati ini jumat lalu.

Haerudin menghimbau kepada warga kampus untuk tetap menjalankan  aktivitas seperti biasa. Jangan ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi untuk memancing provokasi. Atas kejadian ini, dia meminta keluarga korban untuk menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menangkap sang pelaku. “Pokoknya kami upayakan tangkap pelakunya. Keluarga korban kami minta, serahkan kasus ini kepada polisi,”pintanya.

Untuk diketahui sebelumnya terjadi pertikaian di depan gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Haluoleo Kendari Senin pekan lalu sekitar pukul 12.30 Wita. Beberapa orang yang mengendarai sepeda motor menganiaya Buyung. Rekan Buyung bernama Efendi berupaya menolong. Sialnya, Efendi justru dibusur. Tepat dimata kirinya, anak busur itu melekat. Setelah membusur, kelompok orang tersebut lalu melarikan diri.(ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top