Honor Belum Dibayar, Perawat RSUD Konut Mogok Kerja – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Honor Belum Dibayar, Perawat RSUD Konut Mogok Kerja

Kondisi RSUD di Konut sepi karena aksi mogok perawat. Foto : Helmin/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Puluhan pegawai harian lepas (PHL) lingkup RSUD Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mogok kerja. Mereka enggan berkantor karena honor selama lima bulan terhitung sejak Januari – Mei 2017 belum dibayarkan.

Pantauan Kendari Pos akibat aksi mogok tersebut pelayanan terhadap pasien terganggu.
“Perawat dan bidannya pada mogok. Sejak tadi jam 14.00 wita. Mogoknya tidak ditahu sampai kapan. Kasihan kami ini ada keluarga sakit tanpa pelayanan,” ujar salah seorang ibu yang ditemui di RSUD Konut, Senin (22/5/2017) sore.

Terpisah, Direktur RSUD Konut, Hasrawan yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan ulah sejumlah PHL. Dia mengatakan jika permintaan pencairan untuk membayar honor pada BPKAD telah dilakukan namun hingga kini belum terealisasi.

“Sekarang tergantung BPKAD. Kita masih upayakan supaya anggarannya cepat dicairkan. Saya juga meminta pada petugas untuk kembali bekerja seperti semula,” tutupnya. (min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top