Terungkap! Ini Penyebab Taruna Akpol Dipukuli Senior Sampai Tewas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Terungkap! Ini Penyebab Taruna Akpol Dipukuli Senior Sampai Tewas

Korban, Muhammad Adam. 

KENDARIPOS. CO. ID — Harapan Muhammad Adam (21) untuk menjadi perwira di kepolisian pupus. Itu setelah Kamis (18/5) dini hari dia tutup usia setelah dikeroyok kakak tingkatnya yang ada di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, dari insiden maut itu, Polda Jateng telah menetapkan 14 taruna Akpol tingkat III sebagai tersangka. Kini kata dia, 14 tersangka sudah ditahan di Mapolda Jateng.

Dari keterangan tersangka dan saksi, diketahui kejadian bermula pada Rabu (17/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. “Saat setelah apel malam di depan ruang makan Brigdatar MKL diberitahu oleh Brigtutar RLW bahwa taruna tingkat II berkumpul di Flat A Graha Taruna Detasemen Tingkat III,” kata dia, Minggu (21/5).

Mengetahui bahwa tempat taruna tingkat III ditempati taruna tingkat II, Brigdatar MKL bersama rekannya satu angkatan merasa marah. Lalu pada pukul 24.00 WIB taruna tingkat II yang ada di Flat D Graha Taruna Tingkat II dibawa menuju Flat A.

Di antara sejumlah taruna tingkat II itu salah satunya adalah korban yakni Muhammad Adam. “Pada pukul 00.45 WIB, mereka (taruna tingkat II) diberi tindakan fisik oleh Taruna Tingkat III, disertai dengan tindakan kekerasan berupa pemukulan, baik dengan tangan kosong maupun menggunakan alat,” sambung dia.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top