Miliki Enam Paket Sabu, Istri Mantan Ketua RT di Butur Diringkus – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Miliki Enam Paket Sabu, Istri Mantan Ketua RT di Butur Diringkus

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Satres Narkoba Polres Muna berhasil meringkus bandar narkoba yang kerap beraksi di Kabupaten Buton Utara (Butur), Kamis malam (18/5). Penyergapan yang  dipimpin Bripka Ashar itu, berhasil membekuk Siti Hartini (43), istri mantan ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu Butur di kediamannya.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari tangan pelaku, berupa  enam paket sabu siap edar, uang  pecahan seratus ribu empat lembar, uang pecahan lima puluh ribu  dua lembar, satu buah handhone, dan satu buah sendok takaran sabu.

Kapolsek Kulisusu, AKP M Risal Sahril membenarkan adanya  penangkapan tesebut. Perwira tiga balak di pundak ini menuturkan, untuk membekuk tersangka, Timres narkoba Polres  Muna sudah dua hari berada di Butur mengintai kegiatan tersangka. “Sekira pukul 20.30 wita tersangka berhasil dibekuk. Dari tangan korban diamankan enam paket sabu siap edar, uang  pecahan seratus ribu empat lembar, uang pecahan lima puluh ribu  dua lembar, satu buah hanphone, dan satu buah sendok takaran sabu,” jelasnya M Risal Sahril saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/5).

Mantan Kasat Narkoba Polres  Papua ini menambahkan, berdasarkan pengakuan tersangka barang haram itu ia dapatkan dari rekannya di Kendari. “Barang haram tersebut masuk di Butur  dikirim melalu kapal laut rute  Kendari-Wa Ode Buri, Butur.  Diselipkan dalam paket pengiriman untuk mengelabui petugas sebanyak 8 paket sabu siap edar,” sambungnya.

Lebih jauh Rizal menjelaskan, dari delapan paket sabu di tangan korban yang baru berhasil terjual baru dua paket. “Tersangka memecah jadi 8 paket. Yang baru   terjual 2 bungkus dengan harga  satu paketnya Rp 200 ribu  dan satu paket harga Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Untuk diproses lebih lanjut, kata Risal , tersangka telah  diamankan dan langsung di bawah ketahanan untuk diproses hukum di Polres Muna. “Wanita ini sudah lama dibidik Polsek Kulisusu dan Polres Muna. Ia merupakan istri  tersangka bandar narkoba yang telah diamankan beberapa waktu lalu,” tutupnya. (b/had/ery).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top