Maju Cagub, Rusda-Safei Ambil Formulir Pendaftaran di Demokrat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Maju Cagub, Rusda-Safei Ambil Formulir Pendaftaran di Demokrat

Rusda Machmud – Sjafei Kahar

kendaripos.fajar.co.id — Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur 2018, Jumat (19/5). Rusda Machmud-Sjafei Kahar adalah pasangan bakal calon yang pertama kali mengambil formulir untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan tersebut. Pengambilan formulir itu diwakili oleh timnya.

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, S. Budhi Prasodjo membenarkan hal itu. Menurut dia, pengambilan formulir yang dilakukan oleh tim Rusda-Sjafei diterima langsung oleh tim administrasi dan kesekretariatan DPD Demokrat Sultra. “Dan yang mengambil itu adalah tim Pak Rusda Machmud-Sjafei Kahar. Tapi, nanti saat pengembalian berkas itu diwajibkan beliau hadir. Sekaligus ada jamuan nantinya,” ucapnya.

Menurut Budhi, formulir tersebut berisi 13 syarat secara umum yang harus diadakan bakal calon. Jika tidak maka menjadi catatan bagi panitia untuk menilai nantinya. “Diantaranya yang krusial yaitu harus mampu membawa koalisi partai untuk menggenapkan kursi agar bisa mengusung figur,” tambahnya.

Pendaftaran tersebut, kata dia, dimulai Jumat (19/5) hingga Rabu (31/5) mendatang. Sehingga waktu tersebut harus dimanfaatkan oleh figur yang berniat maju untuk mendaftarkan diri. Namun demikian, berdasarkan rakor bersama tim kandidat yang ingin maju beberapa waktu lalu, ada 9 tim. Diperkirakan, figur lainnya akan mendaftar hari ini. “Mereka hubungi kita dulu baru mengambil formulirnya dan itu hanya pagi hingga sore. Dan kalau malam itu bukan jam kantor lagi dan kami sudah tutup,” tandasnya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top