Kader Dicopot Sepihak, Musdalub Golkar di Konawe Ricuh – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Kader Dicopot Sepihak, Musdalub Golkar di Konawe Ricuh

Salah satu kader Golkar Konawe mempertanyakan keabsahan Musdalub.

kendaripos.fajar.co.id — Seyogyanya, musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Partai Golkar, dihelat Jumat, (19/5), namun sejumlah kader partai pohon beringin di Konawe menolak dilaksanakannya musyawarah itu karena dianggap melanggar AD/ART partai. Sebagian kader yang mengaku masih resmi menjabat, digantikan secara sepihak tanpa pemberitahuan. Akibatnya, suasana menjadi tak terkendali sehingga pertemuan terpaksa dibatalkan. Berdasarkan pantauan Kendari Pos, sejumlah pengurus terlihat adu mulut hingga membuat suasana memanas.

Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Golkar Unaaha, Amin Meronda yang ikut menghentikan diselenggarakannya Musdalub, mengaku kaget ketika tahu dirinya diganti secara tiba-tiba, tanpa sepengetahuannya dan tanpa alasan yang jelas, oleh pelaksana Ketua DPD II, Basrim. Bahkan, proses pergantian dirinya bukan dalam musyawarah kecamatan seperti dalam aturan partai, tetapi langsung menunjuk orang lain.

Menurutnya, pemberhentian ia bersama 18 ketua DPK lainnya, oleh pelaksana ketua itu sangat tidak relevan dengan aturan partai. Amin menduga, bahwa pemberhentian tersebut merupakan akal bulus Basrim, agar niatannya untuk menduduki kursi pimpinan Golkar di Konawe dengan cara aklamasi bisa terwujud.

“Ya, seharusnya kalau memang saya akan diganti, maka harus ada alasan, dan kalaupun kesalahan saya di partai dianggap fatal, maka harusnya dilakukan musyawarah luar biasa tingkat kecamatan. Bukan asal main tunjuk saja,” kata Amin kesal.

Sempat beberapa kali suasana memanas, karena terjadi ketegangan antara sesama kader Golkar yang pro dan kontra. Beberapa kader yang kontra juga sempat melempar kursi sebagai bentuk protes mereka. Beruntung beberapa anggota Sabhara Polres Konawe langsung melerai, sehingga situasi cepat mereda.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top