Anggaran Siap, Pemkot Kendari Tunggu Perintah Cairkan Gaji 13 dan 14 – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Anggaran Siap, Pemkot Kendari Tunggu Perintah Cairkan Gaji 13 dan 14

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sudah siap membayarkan gaji 13 dan 14, kepada seluruh aparaturnya. Hanya saja, karena belum ada payung hukumnya, sehingga masih ditunda dulu. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) selaku instansi teknis yang menangani itu, memastikan anggarannya sudah ada.

Kepala BPKAD Kota Kendari, Susanti mengatakan, pencairan gaji 13 dan gaji 14 bisa dilakukan kalau sudah ada peraturan pemerintah (PP) yang dikeluarkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Regulasi itu diperlukan sebagai payung hukum pencairan gaji tersebut. “Kalau sudah ada payung hukumnya, bisa langsung dicairkan. Soalnya, anggaran sudah ada,” ungkap Susanti, Jumat (19/5).

Gaji 13 dan gaji 14 merupakan insentif tambahan kepada ASN. Gaji ini diterima selain dari gaji bulan berjalan sebanyak 12 kali dalam satu tahun. Peruntukkannya, gaji 13 diberikan untuk biaya menghadapi tahun ajaran baru pendidikan dan gaji 14 diberikan untuk biaya menghadapi hari raya idul fitri.

Untuk waktu pencairan, lanjut Susanti, bila merujuk pada tahun lalu, untuk gaji 13 biasanya dicairkan sebelum lebaran. Sedang gaji 14, menyesuaikan dengan jadwal tahun ajaran baru dari sekolah. “Bisa jadi berbarengan pencairan antara gaji 13 dan gaji 14, kalau lebaran dan tahun ajaran baru juga bertepatan. Tetapi kita tidak bisa juga berspekulatif, jelasnya kita tunggu saja kabar dari pusat,” terangnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top