Anggaran PSU Pilkada Bombana Disepakati Rp 2,2 M – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Politik

Anggaran PSU Pilkada Bombana Disepakati Rp 2,2 M

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPRD Bombana akhirnya bereaksi dengan masalah anggaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumat (19/5), lembaga legislatif ini langsung mengagendakan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) serta empat lembaga penyelenggera Pilkada. Dalam rapat yang berlangsung sekitar tiga jam lebih itu, disepakati bahwa PSU Bombana bisa dilaksanakan 30 Mei, dengan dana yang bisa digelontorkan Rp 2,2 Milyar.

Anggaran sebesar itu diporsikan buat KPU sekira Rp 1,2 Milyar, Panwas Rp 600 juta, pengamanan Rp 300 juta dan TNI Rp 100 juta. Kesepakatan dana PSU dalam rapat sore kemarin, sangat jauh berbeda dengan estimasi awal yang diajukan empat lembaga penyelenggara Pilkada itu. Saat itu, KPU mengajukan dana Rp 2,1 M, Panwas 1,8 M, Polri 2 M serta TNI sekitar 500 juta.

Tidak hanya itu, kesepakatan anggaran sebesar Rp 2,2 Milyar membuat Pemda dan Legislatif harus mencari dana tambahan sekira Rp 1,2 Milyar, karena anggaran yang tersedia di Pemda Bombana saat ini hanya Rp 1 Milyar. Itupun bersumber dari dana tak terduga yang  diporsi untuk mengantisipasi bencana alam.

Namun Sekda Bombana, Burhanuddin A HS Noy tidak mempersoalkan hal ini. Usai menghadiri rapat bersama DPRD, KPU, Panwas, Polri dan TNI sore kemarin, Burhanuddin mengatakan, dana tambahan PSU sekira Rp 1,2 Milyar sudah menjadi wewenang TAPD untuk mendapatkannya. Salah satu caranya adalah dengan “mencubit” anggaran lain dalam APBD yang sudah ditetapkan.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top