SK Tuntas, Bupati Tiga DOB Sultra Dilantik di Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

SK Tuntas, Bupati Tiga DOB Sultra Dilantik di Kendari

kendaripos.fajar.co.id — Proses administrasi untuk melantik tiga bupati Daerah Otonom Baru (DOB) di Sultra telah tuntas. Dengan demikian, rencana mengukuhkan kepemimpinan baru di Muna Barat, Buton Selatan, dan Buton Tengah, 22 Mei nanti hampir dipastikan tak ada kendala. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelantikan kepala daerah terpilih yang diteken Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Pemprov Sultra.

Sekretaris Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kemendagri, Ansel Mustan mengatakan Pemprov Sultra baru saja mengambil SK pelantikan bupati terpilih Buteng dan Busel. Yang jelas, kata dia untuk Mubar, Busel dan Buteng urusan administrasi untuk melakukan pelantikan telah diselesaikan.  “Memang Mubar lebih dulu yang datang ambil SK. Kalau tidak salah ingat SK pelantikan bupati Mubar diambil pada 16 Mei lalu. Tapi kan Buteng dan Busel juga sudah selesai,” katanya, kemarin.

Karena itu kata dia sekarang yang perlu dilakukan provinsi harus menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk melakukan proses pelantikan pada 22 Mei mendatang. Urusan administrasi di Kemendagri sudah klir, pelantikan akan dilakukan di ibukota provinsi Kota Kendari. “Saya kira sudah klir urusan administrasi, karena pejabat asal Kendari sudah datang ambil SK tersebut,” tandasnya

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top