Sehari Operasi, Polisi Sita Puluhan Liter Miras di Konawe Utara, Ini Fotonya.. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Utara

Sehari Operasi, Polisi Sita Puluhan Liter Miras di Konawe Utara, Ini Fotonya..

KENDARIPOS. CO. ID — Menjelang bulan ramadan 1438 H, jajaran aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar operasi cipta kondisi.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lasolo, Ipda Hermanto ini berhasil menyita puluhan liter minuman tradisional dan miras pabrikan.

Kegiatan tersebut dilakukan tak hanya berada dalam satu wilayah. Tapi tersebar dibeberapa desa di Kecamatan Lasolo. Diantaranya di Desa Andumowu. “Di desa ini kami berhasil menyita satu ember bahan baku pembuatan miras tradisional serta satu jerigen miras berisi 5 liter yang di kuasai seorang berinisial MA,” kata Hermanto, Jumat (19/5).

Sedangkan di Desa Watukila, pihaknya juga menyita satu galon miras tradisional yang dimiliki warga berinisial HA. Kemudian di Desa Lalowaru Polsek berhasil menyita tiga botol miras pabrikan bir bintang yang dikuasai warga berinisial YU. “Kegiatan operasi cipta kondisi ini akan terus dilakukan,” ujar pengganti Iptu Steven Chang itu.

Ipda Hermanto menjelaskan puluhan miras tanpa izin itu selanjutnya diamankan kekantor Polsek Lasolo untuk dimusnahkan. Sementara para pemilik miras, aparat kepolisian tidak melakukan penahanan namun diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Pemilik miras telah di buatkan surat pernyataan untuk tidak memproduksi lagi, termasuk pembinaan sosial dari polisi juga dilakukan,” tutup Ipda Hermanto. (min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top