Ratusan Guru se Sultra Ikuti Jambore PGRI di Kolaka Utara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Ratusan Guru se Sultra Ikuti Jambore PGRI di Kolaka Utara

KENDARIPOS. CO. ID — Ratusan guru se Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Jambore Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berlangsung di Pantai Berova Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) 19-21/2017. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Drs. Iskandar Rahim MM.

Iskandar mengungkapkan, Jambore ini harus dijadikan wadah dalam memupuk persatuan dan saling menyemangati bagi semua guru. Berpikir kreatif dan inovatif atas dasar cinta tanah air.

“Mari wujudkan organisasi yang kuat dan bermartabat. Ajang ini diharapkan bisa memperkokoh persatuan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sultra, Dr. Abdul Halim Momo mengucapkan terima kasih karena telah dua kali menjadi pelopor dalam mewadahi PGRI menggelar kegiatan dan biayanya semua ditanggung pemda. Kata dia, para guru akan menginap pada masing-masing tenda.

Tenda para guru yang mengikuti jambore. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos.

“Di tempat seperti ini kami merajut persatuan, bercerita persoalan tugas mengajar dan keseharian hingga saling berbagi ilmu dalam sebuah seminar,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Jambore kali ini memiliki beberapa agenda yaitu temu kangen, pentas seni, seminar pendidikan nasional di Masjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad, temu ilmiah hingga outbond. (rusli)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top