Pencuri Spesialis Kantor Dinas di Konawe Diringkus – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Pencuri Spesialis Kantor Dinas di Konawe Diringkus


Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri (kanan) bersama tim Resmob berhasil mengamankan pelaku pencurian, Herman (empat dari kanan) dan barang bukti beberapa unit komputer. Helson/ Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Aksi maling spesialis kantor dinas, Herman (37) kandas ditangan Unit Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Konawe. Herman yang bermukim di Kelurahan Sendang Muliasari, Tongauna, tak jauh dari kompleks perkantoran Pemkab Konawe diciduk Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Idham Syukri, Kamis (18/5).

Barang-barang elektronik, terutama komputer milik dinas jadi incaran Herman selama beraksi. Spesialis pencurian di kantor-kantor dinas itu ditangkap saat hendak menjual barang curiannya di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha.
Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi melalui Kasat Reskrim AKP Idham Syukri mengatakan, tersangka menyantroni pada sepuluh instansi berbeda. Kepada penyidik tersangka mengaku untuk memuluskan aksinya terlebih dulu ia mengintai kantor yang sepi pada malam hari, tanpa ada penjagaan lalu tersangka masuk mencuri komputer. Barang bukti berupa komputer langsung di amankan di kantor Mapolres Konawe guna pengembangan lebih lanjut.

“TKP dan barang bukti yakni di kantor Dinas Catatan Sipil,  tiga unit komputer merk Lenovo di Sekretariat KPUD, satu unit komputer merk Accer Aspire di Kantor Dinas Koperasi dan satu unit komputer warna hitam di Kantor Inspektorat,” ujar AKP Idham Syukri, Kamis (18/5).

Selain itu, satu unit komputer milik BKKBN, dua unit komputer, milik Dinas Perikanan dan Kelautan, satu unit komputer punya Badan Lingkungan Hidup, satu unit komputer dicuri di sekretariat DPRD, satu unit komputer milik BKD Konawe, dan lima unit komputer merk Accer Aspire.

AKP Idham menjelaskan, saat ini tim Resmob masih melakukan pengembangan dimana saja tersangka menjual barang bukti berupa unit komputer PC yang digondol sebelumnya. “Tersangka mengaku menjalankan aksinya seorang diri dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tutup AKP Idham Syukri. (hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top