Latihan Perang di Natuna, Tembakan Pistol Gubernur Sultra 45 Poin – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Latihan Perang di Natuna, Tembakan Pistol Gubernur Sultra 45 Poin

kendaripos.fajar.co.id — Gubernur Sultra, Nur Alam bersama 23 gubernur lainnya se Indonesia diundang secara khusus oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo guna menyaksikan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Tanjung Datuk, Natuna, Kepulauan Riau. Hari ini (19/5), puncak acara itu juga akan dihadiri langsung Presiden Jokowi. Sejak kemarin, Nur Alam bahkan sudah berada di Natuna.

Kehadirannya bersama beberapa gubernur lain lebih awal salah satunya karena untuk mengikuti agenda kegiatan latihan menembak pistol dan senapan. “Selain menembak, para pimpinan daerah itu juga mengikuti latihan kebaretan,” kata Komandan Korem 143 HO, Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, kemarin. Kebetulan, Danrem menemani Gubernur dalam proses latihan tersebut, karena ajudan kepala daerah maupun protokoler dilepas di tempat ini.

Dalam latihan itu, berdasarkan tabel perkenaan pistol. Gubernur Sultra Nur Alam mampu mengumpulkan poin 45 mengalahkan 10 gubernur lainnya seperti Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi yang hanya mengumpulkan 17 poin dan Gubernur Dominggus Papua Barat dengan hanya 35 poin. Meski begitu, Nur Alam kalah jauh dari gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan nilai nyaris sempurna 99 poin termasuk gubernur termuda Provinsi Jambi Zumi Zola dengan poin 86, Lalu Gubernur Kalteng, Sugianto 78 poin. Nur Alam juga masih kalah dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, yang memiliki nilai tembakan 49.

Sementara itu, Komandan Korem 143 HO, Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar menjelaskan kehadiran Gubernur Sultra Nur Alam itu dalam rangka peninjauan latihan PPRC TNI. Kemarin, setiba di Jakarta, para gubernur itu diangkut menggunakan Hercules TNI, langsung mendarat di Lanud Rinai, Natuna untuk mengikuti latihan militer. “Malam ini (tadi malam), semua gubernur diinapkan di KRI Surabaya di perairan Natuna,” jelas Andi Perdana Kahar.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top