Gubernur Prediksi Anggaran Pilgub Rp 200 Miliar Sudah Cukup – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Gubernur Prediksi Anggaran Pilgub Rp 200 Miliar Sudah Cukup

Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Anggaran Pilgub yang diusulkan oleh KPU Sultra terbilang sangat fantastis mencapai Rp 400 Miliar. Pemprov Sultra juga sepakat dana itu cukup besar dan sulit memenuhinya mengingat postur APBD sangat terbatas. Gubernur Sultra, Nur Alam menjelaskan, tahun ini bahkan bisa jadi hingga tahun depan anggaran Pemprov mengalami defisit dan berimbas pada pemotongan DAU. Karena itu, pihaknya akan mempertimbangkan matang-matang berapa dana yang akan dialokasikan untuk pesta demokrasi itu. “Usulannya memang Rp 400 miliar tapi usulan itu kan bukan standar satu-satunya untuk ditetapkan. Mesti ada pertimbangan lain, kita verifikasi ulang kebutuhan sesungguhnya berapa,” katanya.

Menurut Nur Alam, usulan dan realisasi tidak mesti sama, sepanjang program itu tetap bisa terselenggara dengan memaksimalkan dana yang ada. “Nanti ada rasionalisasi, sebab kita ini punya beberapa program prioritas juga. Nanti di dalam pembahasannya bisa dipotong, kemudian dalam pelaksanaannya kurang maka bisa ditambahkan lagi,” jelas gubernur dua periode itu.

Jika berkaca pada pilkada Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, kata Nur Alam biayanya hanya berkisar Rp 200 miliar. Sementara bagi Nur Alam jumlah penduduk dan strategis wilayah Sulteng dan Sultra punya banyak kemiripan. Sehingga dari segi anggaran Pilgub juga dimungkinkan tidak jauh berbeda. “Kita juga bisa Rp 200 miliar, seperti Sulteng, tapi sekali lagi akan kita lihat dan pelajari bersama dalam pembahasannya nanti, tetapi menurut saya tidak akan sampai Rp 400 miliar,” katanya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top