Anggaran Pilkada Konawe Disetujui Rp 15 Miliar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Anggaran Pilkada Konawe Disetujui Rp 15 Miliar

kendaripos.fajar.co.id — Komisi pemilihan umum (KPU) Konawe sudah mengambil ancang-ancang pelaksanaan Pilkada serentak seri ketiga 2018 mendatang. Penyelenggara pemilu itu juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan DPRD dalam hal anggaran, serta Polres dalam persiapan pengamanan.

Ketua KPU Konawe, Sarmadan mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan jumlah anggaran yang mereka butuhkan kepada Pemda sebesar Rp 17 miliar, namun yang disetujui sebesar Rp 15 miliar dan sudah ditetapkan saat pembahasan APBD 2017. “Kami ajukan Rp 17 miliar, disetujui Rp 15 miliar, tinggal menunggu riilnya saat penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD),” ujarnya.

Untuk tahapan Pilkada, hingga kini pihaknya masih menunggu surat edaran KPU RI dan PKPU 2018 tentang tahapan Pilkada serentak 2018. Namun ia meyakini, bahwa tahapan akan dimulai sekitar Juli atau Agustus tahun ini, dan akan dimulai dengan penandatangan NPHD. “Biasanya diawali dengan tanda tangan NPHD, pembentukan badan ad hoc dan sosialisasi KPU,” ungkapnya.

“Pastinya, kami KPU Konawe sudah siap mengadakan Pilkada 2018. Koordinasi dengan Pemda, DPRD, Polres, dan seluruh lembaga terkait sudah kami laksanakan, hanya tinggal menunggu surat edaran dan PKPU tentang tahapan Pilkada,” imbuhnya.

Lanjut Sarmadan, pihaknya belum bisa membeberkan rincian anggaran yang mereka butuhkan. Alasannya, akan ada rapat kerja nasional (Rakornas) seluruh KPU, di Jakarta, Rabu (24/5) depan, untuk pembahasan anggaran. Nah, disana mereka bakal meninjau ulang kebutuhan dalam Pilkada. “Nanti kalau sudah selesai rakornas, baru kami bisa beri tahu formulasi anggaran Pilkada Konawe,” tutupnya. (hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top