32 ASN Incar Sembilan Posisi Kadis di Pemkot Kendari – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

32 ASN Incar Sembilan Posisi Kadis di Pemkot Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Lelang jabatan untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemkot Kendari terus berjalan meski Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) baru menyetujui tiga dari sembilan dinas untuk di lelang. Tahapan saat ini memasuki masa pendaftaran dan pemeriksaan berkas. Rekapitulasi pendaftaran seleksi JPT yang diperoleh, tercatat 32 nama sudah terjaring di panitia seleksi (Pansel). Plt.Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Djunaidin Umar satu-satunya pejabat yang membidik dinas tersebut.

32 calon pejabat eselon II itu akan berebut sembilan kursi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan meski belum semuanya mengantongi surat rekomendasi dari KASN, seleksi jabatan tersebut tetap dilakukan pada sembilan dinas.

Sebab, surat rekomendasi KASN yang saat ini baru diperoleh pada tiga dinas tinggal menunggu penyerahan langsung. Semua persyaratan sudah dipenuhi oleh BKD Kota Kendari. “Saya segera ke KASN. Ada bimtek sekaligus nanti akan dikonfirmasikan surat rekomendasi untuk lelang pada enam dinas lainnya,” ujarnya, Kamis (18/5). Zainal Arifin menjamin lelang jabatan yang akan dilakukan pansel berjalan ketat dan transparan.

Hal itu untuk merekrut pejabat berkualitas dan menguasai bidang tugasnya masing-masing. Terdapat delapan tahapan yang akan dilalui para peserta seleksi sebelum nanti dinyatakan lulus oleh pansel yang diketuai Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani.

Zainal Arifin berharap, sampai batas waktu pendaftaran nantinya pada 22 Mei, kuota pendaftar seleksi jabatan sudah dapat terisi penuh. Dari sembilan dinas, minimal terdapat empat peserta seleksi pada setiap dinasnya. “Jadi paling sedikit pesertanya harus 36 orang. Sejauh ini sudah ada 32 yang mendaftar secara resmi,” jelasnya.

Jika kuota peserta belum terpenuhi hingga batas waktu pendaftaran ditutup, BKD bersama pansel akan memperpanjang hingga satu minggu dengan ketentuan semua jadwal tahapan menyesuaikan. “Saya persilahkan bagi yang mendaftar. Manfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kualitas. Semua persyaratan sudah kami publikasikan,” pungkasnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top