Waspada! Jalan Longsor, Jalur Kendari – Bombana Terancam Putus – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Bombana

Waspada! Jalan Longsor, Jalur Kendari – Bombana Terancam Putus

Kondisi jalan yang longsor. Foto : Nuryadi/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Salah satu ruas jalan yang terletak di Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana mengalami longsor kurang lebih 15 meter. Bahkan setengah dari badan jalan di jalur tersebut sudah jatuh ke bibir pantai dan meninggalkan lubang yang sangat lebar.

Hal ini sangat mengancam pengguna jalan. Bahkan kendaraan terancam tidak bisa melewati jalur yang menghubungkan dua daerah Kabupaten Bombana dan Kota Kendari tersebut, jika tidak segera dibenahi.

Yoker salah satu saksi mata mengatakan, amblasnya akses jalan menuju Kendari  terjadi Kamis (18/5), sekitar pukul 14.30 wita. Saat melintas di lokasi yang berhadapan dengan pengolahan material galian C itu, Yoker terkejut melihat badan jalan yang dilapisi aspal  mengalami keretakan.  Tidak lama berselang, aspal dan material yang ada dibawahnya  perlahan-lahan jatuh ke jurang dengan kedalaman puluhan meter.

“Saat aspalnya jatuh tidak ada yang menghalangi, karena lokasi jalan yang longsor berada di ketinggian dan disisi kirinya berbatasan dengan laut. Jadi saat amblas, seluruh materialnya sampai di pinggir laut,” katanya.

Pantauan Kendari Posini, ruas jalan yang longsor di Desa Lantowua itu semakin memanjang dan melebar. Material aspal dan tanah di atas jalan yang longsor itu, terus menerus jatuh di bibir pantai. Jika tidak segera diatasi, akses keluar masuk menuju Bombana dan Kendari terancam tidak bisa ditempuh.

Jalur tersebut dijaga aparat lalu lintas dari Polres Bombana serta personil dari satuan polisi pamong praja dengan memberlakukan satu jalur bagi setiap pengendara. (Nuryadi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top