Siswa SMA Kartika Kendari Juara Nasional Cipta Puisi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Siswa SMA Kartika Kendari Juara Nasional Cipta Puisi

Ahmad Saifullah, siswa SMU Kartika yang meraih juara 1 cipta puisi.

kendaripos.fajar.co.id — Dua siswa SMA Kartika Kendari menorehkan prestasi gemilang. Mereka berhasil menjuarai lomba cipta puisi tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kegiatan ini diikuti seluruh SMA di Indonesia. Khusus di Sultra, dipusatkan di Universitas Halu Oleo (UHO) melalui sistem online.

Dua siswa tersebut Ahmad Saifullah (juara I ) dan Novalianti (juara 3). Kepala SMA Kartika Kendari, La Ode Suayib mengaku bangga dengan prestasi yang baru saja diraih kedua siswanya tersebut. Artinya, pembinaan yang dilakukan di sekolah berhasil. “Saya bangga dengan prestasi mereka. Kedua anak ini berhasil mengalahkan ratusan siswa lainnya. Bukan hanya di Sultra tapi seluruh perwakilan di Indonesia,” kata La Ode Suayib, Rabu (17/5).

Lanjut dia, ajang tersebut baru tahun ini diikuti siswanya. Berkat latihan disertai pembinaan yang rutin sehingga bisa menjadi yang terbaik. “Pembinaan puisi memang jadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler. Mereka dibina langsung guru bahasa Indonesia. Siswa yang punya potensi di bidang ini dilakukan pembinaannya rutin,” jelasnya.

Menurut Suayib, ajang tersebut merupakan bagian wadah mengembangkan bakat peserta didik. Sebab siswa yang minati bidang ini dasarnya rajin membaca. “Kalau mereka tidak suka membaca tidak bisa mengembangkan tulisannya. Makanya, ajang ini juga dapat memacu minat baca siswa supaya mereka bisa berimajinasi. Dalam menciptakan puisi dibutuhkan imajinasi yang kuat dan harus kreatif, pastinya mereka yang cerdas. Siswa yang juara memang sering wakili sekolah, peringkat ketiganya juga masuk lima besar peringkat dalam kelas,” terangnya.

Dia berharap, siswa dapat mempertahankan prestasinya, bahkan dapat terus ditingkatkan. Setiap prestasi menjadi motivasi bagi siswa lain untuk mengukir prestasi dibidangnya masing masing. Untuk diketahui, lomba cipta puisi tingkat nasional digelar awal bulan ini. Namun pengumuman juaranya baru di sampaikan dua hari lalu. (b/ima)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top