Ribuan Perawat Honorer Sultra Unjukrasa di Gedung DPRD Provinsi, Ini Tuntutannya.. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ribuan Perawat Honorer Sultra Unjukrasa di Gedung DPRD Provinsi, Ini Tuntutannya..

KENDARIPOS. CO.ID — Ribuan perawat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masih berstatus honorer berkumpul di Kota Kendari. Kamis (18/5/27). Mereka menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sultra.

Kordinator Lapangan (korlap) aksi, Arsan Mulyono mengatakan aksi ini memiliki beberapa tuntutan yaitu,  hentikan diskriminasi perawat dan angkat perawat honorer jadi PNS tanpa syarat. Lalu revisi UU ASN yang memihak pada honorer, kemudian berikan upah layak pada perawat honorer dan hapuskan sistim kerja TKS /TDL dari pemerintah.

“Banyak honorer kerja siang malam tapi tidak digaji, kalau ada gaji tidak pernah sesuai dengan waktu dan tenaga yang kami korbankan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, aksi yang mereka lakukan hari ini di Kendari diharapkan dapat menyentuh hati pemerintah untuk memikirkan nasib mereka yang jauh dari kata sejahtera. “Perawat ini datang dari 17 kabupaten dan kota se Sultra,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra,  Suwandi Andi, mengatakan akan memperjuangkan semua aspirasi. “Silahkan datang nanti setelah reses dewan 21 Mei 2017 untuk kroscek hasilnya. Saya janji akan akan mengawal ini,” ujarnya.

Sebelumnya masa berkumpul di GOR Bahteramas Kendari. Mereka membubuhkan tanda tangan diatas spanduk putih sebagai wujud komitmen tuntutan mereka. (elyn/marwan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top