Operasi Patuh 2017 di Kendari, 400 Pelanggar Ditilang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Operasi Patuh 2017 di Kendari, 400 Pelanggar Ditilang

kendaripos.fajar.co.id — Kesadaran pengendara terhadap aturan lalu lintas rupanya masih sangat minim. Itu tergambar dari hasil Operasi Patuh 2017. Memasuki minggu kedua, jumlah pelanggar yang dtindak mencapai angka 400-an. Ratusan pengendara itu diberi tindakan langsung atau tilang atas pelanggaran yang dilakukan. Mereka dinilai tidak patuh. Ada melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm dan juga tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Kendari AKP Muhammad Alka mengatakan, sejauh ini tingkat kesadaran pengendara di Kota Kendari dalam mematuhi lalu lintas, sebenarnya sudah cukup baik. Namun, lebih banyak  pengendara dari luar Kota Kendari yang lebih banyak melanggar. Kebanyakan, kata dia pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara didominasi oleh sepeda motor.

“Pengendara yang melanggar dilakukan penilangan di tempat. Sasaran operasi patuh ini adalah para pengendara yang abai dengan rambu-rambu lalu lintas dan juga kelengkapan surat-surat kendaraan,” ujar AKP Muhammad Alka, Rabu (17/5).

Kasat Lantas menyebutkan sudah hampir semua titik di Kota Kendari ini jadi lokasi Operasi Patuh Satlantas Polres Kendari ini. Termasuk di daerah rawan dan punya potensi pengendara bandel nakal, seperti depan kampus Avicena Kendari dan Jalan Sao-sao.”Pokoknya sudah hampir semua titik. Operasi ini berlangsung hingga 22 Mei nanti,”katanya

Operasi patuh ini, selanjutnya kata Alka akan terus berlanjut dengan Operasi Ramadaniyah yang akan digelar saat bulan suci Ramadan nanti. AKP Muhammad Alka mengimbau masyarakat agar patuh aturan dalam berkendara. “Utamanya lengkapi spion, dan juga beberapa kelengkapan kendaraan lainnya,” tukasnya. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top