Kery Klaim Perputaran Uang Meningkat di Konawe – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Kery Klaim Perputaran Uang Meningkat di Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

kendaripos.fajar.co.id — Perputaran uang di Konawe meningkat signifikan. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir, jumlahnya bisa mencapai triliunan rupiah. Klaim ini diungkapkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Menurut mantan Ketua DPRD Konawe ini, tingginya perputaran uang disebabkan adanya mega industi Morosi. Dia mengaku mengetahui informasi tersebut setelah mendapat penjelasan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Muliani dalam suatu pertemuan belum lama ini.

“Penjelasan Menkeu, perputaran uang di Konawe hingga pertengahan tahun ini mencapai Rp 7 triliun lebih. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 5 triliun. Saya juga sempat kaget mendapat informasi ini,” ungkap Kery, Rabu (17/5).

Kery kaget karena setahu dia, Dana Alokasi Umum (DAU) Konawe hanya Rp 2,5 triliun saja. Namun menurut Menkeu keberadaan mega industri morosi penyebabnya. “Industri Morosi menjadi faktor penting berubahnya neraca perekonomian masyarakat di Konawe,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menambahkan, pihaknya juga baru mengetahui bila selama ini Konawe merupakah salah satu daerah yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat, khususnya bidang investasi. Apalagi, saat ini kawasan mega Industri Morosi merupakan salah satu faktor yang membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat.

Dia berharap, adanya beberapa perusahaan besar yang masuk dan menanamkan sahamnya di Konawe, mampu menjadi penopang kemajuan perekonomian masyarakat. Disisi lain, mega industri juga dipastikan mampu menjadi perangsang perusahaan lain untuk masuk berinvestasi. “Kalau sudah banyak perusahaan yang investasi disini (Konawe,red), pasti roda ekonomi kita semakin cepat,” imbuhnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top