Jurusan Akuntasi STIE 66 Kendari Ditarget Akreditas B – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Jurusan Akuntasi STIE 66 Kendari Ditarget Akreditas B

Ketua STIE 66 Kendari Bakhtiar Abbas.

kendaripos.fajar.co.id — Pengelola Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam (STIE 66) terus berusaha meningkatkan akreditasi semua jurusannya. Saat ini, salah satu jurusannya, yakni Akuntasi sedang dalam proses reakreditasi oleh tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dengan segala upaya, pihaknya menargetkan akreditasi jurusan tersebut menjadi B (sangat baik) dari akreditasi minimum.

Ketua STIE 66 Kendari, Bakhtiar Abbas mengatakan, Jurusan Akuntasi STIE 66 memang belum memiliki lulusan. Oleh karena itu, dalam reakreditasinya belum memenuhi standar penilaian pada lulusan atau alumni. Akan tetapi, pada standar lainnya telah dimaksimalkan pemenuhannya. “Kami tinggal menunggu hasil karena sudah dilakukan visitasi dan pemeriksanaan borang akreditasi. Semoga hasilnya sesuai dengan apa yang ditargetkan,” ungkap Bakhtiar, Kamis (18/5).

Dia pun menjelaskan, untuk meningkatkan akreditasi, berbagai kerja sama sudah dilakukan, baik secara nasional maupun lokal. Sejumlah bank di Sultra dan OJK juga sudah dijadikan mitra. Oleh karena itu, alumni Akuntasi sudah ditunggu oleh instansi tersebut untuk direkrut sebagai tenaga kerja profesional.
“Perekrutan almuni memang menjadi salah satu poin dalam kerja sama. Selain itu, dosen didorong untuk melakukan penelitian dan publikasi ilmiah. Sekarang kami sudah punya jurnal nasional dan internasional yang bereputasi,” katanya.

Masih ada kerja sama lain, lanjut Bakhtiar, dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra. Instansi itu juga sudah menunggu alumni Akuntasi. “Sekarang ini, mahasiswa kami telah dilibatkan dalam program sistem keuangan desa (siskeudes) oleh BPKP. Mahasiswa kami sudah menempati 8 desa di dua kecamatan, Konda dan Ranomeeto yang sudah mengelola sistem keuangan desa,” terangnya.

Bakhtiar berharap, dengan berbagai kemitraan yang sudah dibangun, menjadi poin atau nilai tambah dalam peningkatan akreditasi Jurusan Akuntasi. “Semoga target bisa tercapai sehingga kelayakan STIE 66 juga semakin diakui. Dengan akreditasi sangat baik atau unggul, kita bisa membuktikan tanggung jawab terhadap mahasiswa. Ketika alumni sudah berada di masyarakat, maka tidak dipandang sebelah mata, sebab bisa berkompetisi dengan alumni dari PT lain,” imbuhnya. (b/ima)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top