Gaji 13 Cair Juni, THR Pegawai Belum Jelas – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

Gaji 13 Cair Juni, THR Pegawai Belum Jelas

KENDARIPOS.CO.ID — Jika tahun 2016 lalu seluruh Aparatur Sipil termasuk di lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat tambahan pendapatan dengan hadirnya gaji 14, maka tahun ini masih harus banyak berdoa untuk mendapat hal yang sama. Pasalnya, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) belum menerima kepastian dalam bentuk tertulis maupun lisan terkait ada tidaknya dana untuk gaji 14 alias Tunjangan Hari Raya (THR) bagi abdi negara itu. Padahal jika merujuk dari pengalaman tahun 2016 lalu, keputusan itu sudah diinformasikan pada bulan Mei pada pemerintah daerah. Meski begitu, Pemprov Sultra tetap masih menunggu kabar baik itu.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Dra. Isma menjelaskan belum mendapat kabar dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kementrian Keuangan terkait gaji 14 tahun ini. “Kalau gaji 14 ini saya belum tahu, katanya sih ada tapi kita belum bisa berharap banyak karena belum ada juga informasinya dari pusat. Tahun lalu bulan Mei sudah ada keputusan menterinya kemudian juknis menyusul,” kata mantan kepala BPKAD Konawe itu.

Diketahui dana yang ditransfer pusat untuk keperluan pembayaran gaji 14 tahun lalu yakni sebesar 24 miliar.  Tahun ini jumlah itu dipastikan meningkat karena jumlah PNS Sultra sudah bertambah sebanyak 6000 lebih karena peralihan guru-guru SMA sejak Januari lalu.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top