Ada Korupsi di DAK Muna, Duitnya Rp 310 M, Jaksa Bidik 61 Proyek Bermasalah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ada Korupsi di DAK Muna, Duitnya Rp 310 M, Jaksa Bidik 61 Proyek Bermasalah

kendaripos.fajar.co.id — Setelah enam bulan mengusut sengkarut Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 Kabupaten Muna, jaksa akhirnya sampai pada satu kesimpulan bahwa duit negara sebesar Rp 310 Miliar itu diselewengkan mereka yang mengelola dana tersebut. Modusnya dua cara. Pertama, bunga deposito duit tersebut dipakai secara personal. Kedua, 61 proyek yang dibiayai dari DAK itu, duitnya cair 100 persen, tapi pekerjaannya tak kelar.

“Itu hasil ekspose yang dilakukan Kejari Muna, Selasa (15/5) lalu sampai tengah malam. Kami belum menaikan perkara ini ke tahap penyidikan atau penetapakan tersangka. Baru mengungkat modus dan pengelolaan duit ini. Hasilnya, ada penyimpangan dalam pengelolaannya. Angka korupsinya belum dipastikan,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Sugeng Djoko Susilo, kemarin saat ditemui jurnalis Kendari Pos.

Kajati menegaskan, jajaran Kejari Muna diminta untuk kembali ke daerah guna melakukan pendalaman terhadap para saksi yang sudah diperiksa untuk mengungkat dua fakta yang terkuak, yakni siapa yang memakai bunga deposito DAK itu, dan siapa yang mengerjakan proyek-proyek itu sehinga tidak selesai fisiknya tapi duitnya habis. “Kami beri waktu 10 hari,” jelasnya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top