Polres Kolut Ringkus Tiga Spesialis Curanmor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Polres Kolut Ringkus Tiga Spesialis Curanmor

kendaripos.fajar.co.id –Tim Buru Sergap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meringkus tiga spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku curanmor yakni Doni Riyanto (19) warga Desa Sulaho Kecamatan Lasusua, Aldi Fausa beralamat di Lambai dan Ahmad Fahmi warga Desa Ponre Kecamatan Wolo, Kolaka. Polisi juga menyita lima unit sepeda motor hasil curian dari tangan pelaku.

Polisi berhasil mengungkap sindikat curanmor ini bermula dari keterangan pelaku, Doni yang ditangkap lebih dulu oleh Satreskrim Polres Kolut dan Polsek Rante Angin membekuk Doni. Diketahui Doni bersama rekannya Aldi Fausa kerap mencuri sepeda motor di Kolut.

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Indah Puspasari mengatakan para pelaku yang mengaku berprofesi petani diringkus di kediamannya dan langsung diinterogasi. Pelaku mengaku menjual hasil curiannya di wilayah Wolo, Kolaka kepada rekannya bernama Ahmadi. “Kami koordinasi ke Polsek Wolo untuk melakukan pengembangan hingga menangkap Ahmadi beserta barang bukti,” ujar AKP Indah Puspasari, Selasa (16/5).

Barang bukti diamankan di Polsek Wolo. Dan hasil pengembangan ditemukan satu unit kendaraan di wilayah Pomala serta satu sepeda motor lainnya telah dijual ke Kabupaten Sinjai, Sulsel. Adapun lima sepeda motor tanpa nomor polisi (nopol) itu antara lain satu unit Yamaha MX King, Yamaha Jupiter, Yamaha Vixion, dua unit Yamaha Vino dan satu Kawasaki Ninja. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (rus/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top