Operasi Patuh, Polantas Kolut Tilang 200 Kendaraan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Operasi Patuh, Polantas Kolut Tilang 200 Kendaraan

Salah seorang pengendara yang kena tilang. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Jumlah pelanggar lalu lintas di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) cukup tinggi. Terbukti, sejak diterapkan operasi patuh anoa 2017, jajaran polisi lalu lintas (Polantas) Polres Kolut telah mengeluarkan 200 surat tilang. Jumlah tersebut dipastikan bakal bertambah karena razia kendaraan roda dua dan roda empat masih akan berlangsung.

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara AKP Gunanto, S.Sos mengungkapkan, kebanyakan mereka yang melanggar tidak menggunakan helm, surat-surat tidak lengkap hingga kondisi kendaraan yang sudah dipreteli. “Ini operasi patuh yang melanggar dan tidak lengkap harus berurusan dengan lantas,” ujarnya Rabu (17/5).

Kendaraan yang diamankan.

Operasi ini melibatkan sejumlah instansi seperti Dinas Perhubungan juga Samsat.
“Kalau tim kami itu sebanyak 50 orang yang sigap di lapangan khususnya wilayah polsek di masing-masing kecamatan,” katanya.

Gunanto berpesan agar para pengemudi dan pengendara patuh pada hukum berlalulintas agar selamat dan aman sampai tujuan. (rusli)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top