Kejurda Biliar Gubernur Cup VII Segera Bergulir di Kendari – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Kejurda Biliar Gubernur Cup VII Segera Bergulir di Kendari

Najib Husen

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengukur kemampuan atletnya, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sultra akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda). Kejuaraan yang berlabel Gubernur Cup ini dijadwalkan berlangsung 20 hingga 23 Mei 2017 di Elok Biliar Kompleks Pir 29.

Sekretaris POBSI Sultra, Najib Husen mengatakan secara resmi turnamen ini hanya mempertandingkan satu nomor yakni biliar nine ball. Kendati demikian, POBSI memprediksi peserta yang akan ikut berlaga pada kejuaraan ini lebih dari 100 peserta. “Kejuaraan seperti ini, sebenarnya sudah lama dinantikan oleh para atlet biliar daerah. Ini dapat mengukur hasil latihan yang dilakukan selama ini. Apalagi dengan hadiah yang cukup menjanjikan,” ungkapnya.

Kompetisi piala bergilir biliar nine ball Gubernur Cup kata dia, dilaksanakan setiap tahunnya. Namun dua tahun terakhir sempat terbengkalai karena tidak mendapatkan dukungan anggaran untuk melangsungkan pertandingan. Kalau mengikuti agenda, seharusnya sudah dilaksanakan untuk yang ke sembilan kalinya. “Namun karena terkendala anggaran beberapa tahun terakhir, maka kita laksanakan dengan tajuk Gubernur Cup VII. Tahun ini kami mendapatkan dukungan anggaran pihak luar yang sifatnya tidak mengikat,” jelasnya.

Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi ajang pemanasan bagi atlet para atlet biliar sebelum menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolut 2018 nanti. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk mengasah potensi dan bakat dalam bermain biliar. “Kita berharap pertandingan ini bisa berjalan sukses sesuai yang diharapkan,” tutupnya. (b/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top