Jelang Konser Puncak, Gubernur Ajak Semua Kalangan Dukung Fildan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

Jelang Konser Puncak, Gubernur Ajak Semua Kalangan Dukung Fildan

Gubernur Sultra, H Nur Alam

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa juara konser D4 Indosiar segera ditetapkan. Dua finalis kini bersaing, Fildan Rahayu asal Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Putri dari Kota Balikpapan. Nah ada beberapa kriteria untuk bisa meraih gelar utama. Selain penilaian dewan juri, dukungan SMS juga sangat menentukan.

Gubernur Sultra, Nur Alam, mengajak seluruh masyarakat Sultra mendukung perjuangan Fildan Rahayu yang akan tampil pada malam grand final, Jumat malam (19/5). Bukan hanya dukungan moril, tapi juga bisa lewat sms, supaya menjadi juara. Karena bagaimanapun, kehadiran Fildan telah mengangkat citra Sultra, khususnya Kota Baubau ke tingkat nasional.

Gubernur Sultra dua periode juga menghimbau kepala daerah maupun perusahaan profider untuk memberikan dukungan serupa. Bahkan, dirinya minta supaya semua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota memberikan sumbangsih dukungan.

“Fildan ini simbol prestise bagi kita. Karena mampu membesarkan nama Sultra tanpa bantuan pemerintah saat berjuang. Dia hanya sendiri, sekarang kita hanya membantu untuk menuntaskan kompetisi dengan menjadi yang terbaik. Itu perlu doa dan dukungan lewat SMS,” kata Nur Alam.

Fildan memang sosok yang fenomenal. Hanya dalam hitungan bulan, pria satu anak itu mampu membius seluruh lapisan masyarakat melalui dunia  tarik suara. Kolaborasi antara kerja keras, skill dan perjuangan tanpa kenal lelah itulah yang membuat Peraih Bintang Maha Putra Utama kagum.

Makanya, dia berjanji akan menghadiri langsung konser grand final D’Academy 4 di Studio Indosiar.  “Insya Allah, saya akan berangkat ke Jakarta. Hadir langsung di studio untuk memberikan motivasi dan spirit pada Fildan supaya dia lebih semangat lagi untuk menjadi juara,” katanya.

Tak hanya sampai disitu, Pemprov Sultra juga akan menghargai perjuangan panjang Fildan itu dengan menggelar konser perdananya di Kendari. Konser itu dijadwalkan 22 Mei mendatang di pelataran Tugu Religi. Itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada Fildan dan juga ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top