Ini Daerah yang Bakal Dikunjungi Safari Ramadan Suzuki-Kendari Pos 2017 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Ini Daerah yang Bakal Dikunjungi Safari Ramadan Suzuki-Kendari Pos 2017

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kiri) berdiskusi dengan tim Safari Ramadan Suzuki-Kendari Pos yang dipimpin Ugas (tiga dari kanan) di Gedung Graha Pena Kendari Pos. Foto: Alfin/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Saban bulan suci Ramadan tiba, Harian Kendari Pos dan PT Sinar Galesong Pratama Kendari tak pernah luput menggelar Safari Ramadan. Kegiatan ini menjadi ladang dakwah bagi dua mitra kerja itu. Nah, bulan suci 1438 Hijriah tahun ini, Kendari Pos dan dialer sepeda motor Suzuki itu akan kembali digelar.

Tiga daerah di Sultra direncanakan masuk dalam tim Safari Ramadan Suzuki-Kendari Pos untuk menggelar kegiatan bernuansa ibadah. Tiga daerah itu yakni Kabupaten Konawe, Kolaka dan Buton. Safari tersebut, nantinya akan dipusatkan di beberapa masjid dengan menggelar berbagai lomba Islami. Safari Ramadan Suzuki-Kendari Pos memasuki tahun ke-12 ini merupakan upaya mendakwahkan nilai-nilai ajaran Islam.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kegiatan bernuansa Islami tersebut. Menurutnya, ibadah dapat dikemas dalam bentuk kegiatan safari seperti ini. Sehingga, momen bulan Ramadan akan menjadi ladang amal bagi Suzuki dan Kendari Pos. “Kendari Pos siap menyukseskan kegiatan ibadah seperti ini,” ujarnya, Selasa (16/5).

Koordinator tim Safari Ramadan Suzuki-Kendari Pos, Ugas mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan agar Suzuki dan Kendari Pos berkontribusi membangun masyarakat yang Islami secara langsung. Moment bulan puasa dipilih karena semangat beribadah umat Islam sedang memuncak.

Rencananya, safari Ramadhan bakal dimulai 28 Mei hingga 11 Juni 2017. Tim Suzuki bersama Kendari Pos akan melaksanakan lomba selama dua hari pada setiap daerah yang kunjunginya. “Kita ingin menyiarkan Islam lewat kegiatan menarik. Di daerah yang kita tuju yakni Kec. Uepai di Konawe, Kec. Pasarwajo di Buton dan Kec. Wundulako di Kolaka. Jenis kegiatannya lomba kasidah, hafalan surat, lomba azan dan lomba mengaji dan juga ada bantuan dana bagi pembangunan masjid disana,” jelas Ugas, Selasa (16/5).

Selain lomba, dalam safari tersebut juga akan ada kegiatan ceramah agama dari Ustad yang disiapkan oleh panitia. Itu untuk mendakwahkan Islam tidak saja melalui kegiatan seremonial, tetapi juga melalui tatap muka bersama masyarakat dan penceramah. Nantinya, safari tersebut akan diramaikan dengan adanya doorprize pada setiap daerah. Untuk hadiah, akan disiapkan Suzuki dan juga Kendari Pos. “Animo masyarakat luar biasa dari tahun ke tahun. Tahun ini, kami tambah jenis kegiatan dan nominal hadiahnya. Semoga nanti masyarakat dapat mengambil manfaat dari safari ini,” harapnya.

Tidak ketinggalan, masyarakat yang telah lama menanti produk motor sport terbaru dari Suzuki. Pada kesempatan safari tersebut, produk baru Suzuki akan dibanderol dengan harga diskon. “Selain jenis sport, kami juga akan perkenalkan motor bebek Smash yang kembali kami luncurkan. Semuanya ada diskon disana,” tukasnya. (p1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top