Gubernur Minta ASN Disiplin dan Jaga Produktifitas Kerja – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Gubernur Minta ASN Disiplin dan Jaga Produktifitas Kerja

H. Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Sudah menjadi hal jamak jika produktifitas kerja Aparatus Sipil Negara sebagian besar mengalami penurunan memasuki bulan Ramadhan. Padahal jam kantor mereka sudah dikurangi beberapa jam. Mulai dari jam masuk kerja yang diundur hingga jam pulang yang dipercepat. Hal itu rupanya menjadi perhatian khusus gubernur Sultra, Nur Alam.

Dalam apel gabungan rutin ASN Pemprov Sultra setiap tanggal 17 di lapangan kantor gubernur, Nur Alam mengingatkan agar selama Ramadan PNS mempertahankan serta meningkatkan disiplin. “Sebentar lagi kita puasa, biasanya orang puasa itu tambah malas, tapi tolong ini menjadi perhatian bersama, masalah kedisiplinan aparatur, jangan sampai produktifitas kerja menurun,” pesan Nur Alam.

Gubernur menginstruksikan seluruh unsur pimpinan di jajaran SKPD untuk aktif memantau anak buahnya. Minimal saksi teguran wajib diberikan kepada abdi negara yang terkesan bermalas-malasan selama puasa. Pemerintah kata gubernur terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui berbagai kebijakan, hal itu perlu dibalas dengan peningkatan kinerja serta kualitas pelayanan pada masyarakat publik.

Kepada pegawai non muslim gubernur dua periode itu juga menghimbau untuk menjaga toleransi beragama, agar iklim kerja disetiap instansi tetap nyaman untuk semua pegawainya. “Yang non muslim harap saling menghargai,” ujarnya.

Mengomentari soal apel pagi ini Nur Alam juga mengeluhkan keterbatasan SDM di Pemprov. Terkhusus pada pelaksanaan upacara dan apel-apel rutin. Pantauan Nur Alam, aparat pelaksana upacara tak pernah berganti. Seperti tak ada pembinaan untuk hal-hal tehnis semacam itu. “Kalau pemimpin upacara yang sekarang sudah pensiun bagaimana, apel berikutnya saya ingin melihat orang-orang baru, bahkan kalau perlu perempuan juga harus ambil peran, tidak masalah pemimpin upacaranya perempuan,” tantang pasangan Saleh Lasata itu. (Ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top