Empat Calon Pejabat di Kolaka Tak Lolos Seleksi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka

Empat Calon Pejabat di Kolaka Tak Lolos Seleksi

KENDARIPOS.CO.ID — Dari 41 calon pejabat mengikuti seleksi administrasi untuk formasi jabatan pimpinan tinggi pratama sejak tanggal 26 April hingga 16 Mei. Panitia seleksi menetapkan hanya 37 orang yang berhak mengikuti ujian tahap berikutnya. Itu artinya, ada empat orang lainnya dinyatakan gugur.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan PSDM Kabupaten Kolaka, Muhammad Sabar mengungkapkan, empat orang yang tak lolos seleksi berkas itu disebabkan karena ada beberapa persyaratan tidak dipenuhi. Salah satu syarat yang banyak tidak dipenuhi pelamar yakni, karena belum cukup dua tahun menduduki jabatan administrator.

Mantan Kabid Mutasi BKD Kolaka itu menambahkan, PNS yang menyetor berkas untuk mengikuti lelang jabatan berjumlah 42 orang. Hanya saja, seorang peserta lainnya telah meninggal dunia. Sabar mengatakan, seleksi tahap selanjutnya akan digelar pada 18 Mei mendatang. “Setelah seleksi berkas, kami akan melanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang yang dibagi menjadi dua yaitu presentasi makalah dan wawancara. Setelah itu dilanjutkan dengan seleksi manajerial dengan asesmen center yang asesornya dari Badan Kepegawaian Negara,” jelasnya, Selasa (16/5).

Untuk diketahui pada April lalu Pemkab Kolaka melalui Badan Kepegawaian dan PSDM setempat menggelar lelang jabatan untuk mengisi tujuh jabatan lowong. Posisi tersebut adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala Koperasi dan UKM, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top