Alhamdulillah….Disdukcapil Wakatobi Terima 2.000 Blanko e-KTP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Wakatobi

Alhamdulillah….Disdukcapil Wakatobi Terima 2.000 Blanko e-KTP

kendaripos.fajar.co.id — Setelah cukup lama menanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wakatobi berhasil mendapatkan 2.000 blanko e-KTP. Kepala Disdukcapil Kabupaten Wakatobi, Abdul Rahim menjelaskan, ia baru saja kembali dari Jakarta dengan membawa ribuan blanko dimaksud. Sayangnya, hingga saat ini tak bisa disalurkan karena belum ada serah terima dengan Kepala Bidang Kependudukan. “Pak Kabid lagi ikut rapat koordinasi nasional di Gorontalo. Makanya kita belum serah terima,” ujar Abdul Rahim, Selasa (16/5).

Rahim menegaskan, kendati memiliki kewenangan, ia tetap harus melalui prosedur. Namun, ia mengaku penyaluran 2.000 blanko KTP-el dipastikan dapat dilakukan Senin (22/5). Rahim berharap agar masyarakat bersabar dan segera mendatangi Disdukcapil untuk memperoleh e-KTP jika sebelumnya sudah melakukan perekaman. “Kita prioritaskan untuk mereka yang sudah melakukan perekaman atau yang baru mengantongi KTP sementara berbasis kertas. Kalau yang lainnya akan kita layani juga tapi kecuali berganti status dan KTP-nya cacat,” tambah Kadisdukcapil.

Kendati Wakatobi mendapatkan kuota lebih dari yang dijanjikan sebelumnya 1.000 keping, namun tetap saja masih kekurangan. Pasalnya, daftar registrasi yang telah melakukan perekaman sebanyak 2.400 orang. “Makanya kita prioritaskan bagi yang baru merekam, namun yang lainnya tetap bersabar karena akan ada blanko tambahan lagi nanti,” bebernya. Masyarakat Wakatobi tak perlu khawatir karena berdasarkan infromasi dari pemerintah pusat, pengadaan blanko e-KTP akan diadakan bulan Juni mendatang. “Janjinya seperti itu tapi pemerintah pusat berharap sebelum waktunya. Kita juga inginkan dalam waktu dekat sudah ada lagi blanko,” pungkasnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top