Usai Pilkades, Kolut Membara, Kantor Dinas Pemberdayaan Desa Diduga Sengaja Dibakar – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

Usai Pilkades, Kolut Membara, Kantor Dinas Pemberdayaan Desa Diduga Sengaja Dibakar

Kantor DPMD Kolut yang terbakar.

KENDARIPOS. CO. ID — Setelah tiga kali berturut-turut didemo warga terkait dugaan pelanggaran saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang telah dilaksanakan.

Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap api Senin (15/5) sekira pukul 21.05 Wita. Api baru bisa dipadamkan usai tiga armada pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja sejumlah berkas penting maupun fasilitas kerja instansi tersebut habis terbakar. Hal ini juga membuat pelayanan tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainya yang satu gedung dengan DPMD yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Pertanian serta Dinas Pemberdayaan Perempuan ikut lumpuh setelah dipasangi garis polisi.

Kepala DPMD Kolut, Taupik Burhan saat dikonfirmasi menjelaskan, baru mengetahui kantornya terbakar setelah ditelepon oleh salah satu pegawai. Kata dia, saat kejadian pihaknya tidak mengetahui karena instansinya tak memiliki penjaga.

1 of 3

Iklan LA
To Top