Telkomsel Luncurkan Inovasi Baru, TCASH TAP Mudahkan Semua Transaksi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Telkomsel Luncurkan Inovasi Baru, TCASH TAP Mudahkan Semua Transaksi

Sejumlah awak media foto bersama kru Telkomsel usai berbincang tentang TCASH TAP di Bangi Kopi.

kendaripos.fajar.co.id — Telkomsel kembali memunculkan inovasi baru. Kali ini, operator seluler terbesar di Indonesia itu meluncurkan New TCash Tap atau layanan uang digital terbaru. Program ini merupakan versi pembaruan atau penyempurnaan layanan uang digital TCash Tap yang diperkenalkan Telkomsel sejak 2007.

TCash Tap memiliki fitur baru, yaitu transaksi menggunakan teknologi Mobile Payment berbasis NFC (Near Field Communication). TCash sudah diperkenalkan dan diresmikan Oktober 2016 di Kendari. “Sudah banyak yang memanfaatkan program ini. Soalnya memudahkan semua transaksi,” kata Riyan Yanuardi Thamrin, Spv. High Value Customer Kendari, di Bangi Kopi, tadi malam Senin (15/5).

Dia menjelaskan, penggunaan layanan TCASH TAP mudah. Cukup dengan menempelkan stiker berteknologi NFC dari Telkomsel di belakang ponsel, mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan transaksi dengan cara ‘TAP’ di mesin NFC milik merchant (pedagang/saudagar). Layanan ini dapat digunakan di semua jenis ponsel baik fiture phone maupun smartphone.

Nah, untuk pengatifan layanan TCASH TAP, ada beberapa langkah. Pertama, aktifkan TCASH dengan menghubungi *800*88# melalui perangkat mobile. Kedua, dapatkan stiker TCASH TAP di GraPARI. Tiga, tempelkan stiker TCASH TAP pada ponsel. Keempat, customer service yang sedang melayani akan membantu untuk mengaktifkan nomor PIN TCASH TAP. Kelima, stiker TCASH TAP akan aktif pada transaksi pertama.

“Jika layanan TCASH TAP sudah aktif, maka dapat melakukan isi saldo TCASH melalui GrapaRi atau ATM Bersama, dan Indomaret terdekat. Jadi, bisa melakukan pembayaran belanja, membayar tiket nonton dan lainnya yang diinginkan tanpa lagi ribet membayar pakai uang. Lebih mudah dan aman karena keamanannya pakai PIN yang hanya kita sendiri tahu,” jelasnya.

Dijelaskannya, di Sultra ini sekira 23 ribuan pengguna telkomsel yang tersebar di 17 kabupaten/kota. Pengguna TCASH TAP ini juga telah banyak dipakai oleh masyarakat Sultra. Untuk di Kota Kendari mayoritas 4G. “Dan juga semua kalangan sudah banyak yang pakai. Dari pelajar sampai dewasa sekalipun,” ungkapnya.

Masih menurut Riyan, untuk lebih dekat dengan masyarakat agar mengenal ini, maka pihaknya dalam bual suci rahamdan nanti ada berbagai kegiatan menarik yang bertempat di Grapari Kendari. “Pasar ramadan juga akan kita lakukan, sekaligus pasarkan TCASH Tap ini,” tandasnya (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top