Progres Pekerjaan Infrastruktur Lambat, PU Kolaka Timur Salahkan ULP – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Progres Pekerjaan Infrastruktur Lambat, PU Kolaka Timur Salahkan ULP

kendaripos.fajar.co.id — Lambannya progres sejumlah pekerjaan infrastruktur di Kolaka Timur (Koltim) terus mendapat sorotan dari DPRD. Namun pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan sebagai instansi teknis ternyata tak mau disalahkan begitu saja. Plt Kadis PU dan Perhubungan Koltim, Anzarullah berargumen, keterlambatan pekerjaan proyek pada tahun ini bukan karena mereka memperlambat proses tender. Sebab yang terjadi, justru pihak unit pelelangan barang dan jasa Pemkab Koltim lamban melakukan penayangan di server Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sehingga sejumlah pekerjaan, termasuk proyek tahap II Jembatan Talinduka belum dikerjakan.

Ia merinci untuk pekerjaan tahap I jembatan tersebut telah dialokasikan senilai Rp 900 juta, sementara tahap II akan dianggarkan Rp 1,1 miliar sampai tuntas tahun ini. BBukan hanya jembatan Talinduka saja yang mengalami keterlambatan pekerjaan,kata dia, jembatan penghubung Desa Lara dan sejumlah gedung perkantoran juga seperti itu. Menurutnya, tahun ini semua segera dituntaskan hingga bisa difungsikan 100 persen.

” Kami belum melakukan penayangan, soalnya ULP padat. Banyak paket yang masuk dari SKPD lain sehingga terhambat. Desain juga sudah ada tinggal kontraktornya saja. Secepatnya sudah bisa dilakukan penayangan, sehingga pekerjaan jembatan itu sudah bisa dilanjutkan ke tahap II,” jawab Ansarullah, Senin (15/5).

Seperti diketahui, sebelumnya pihak DPRD Koltim menyorot progres kelanjutan konstruksi sejumlah infrastruktur yang dibangun pemerintah karena berjalan lambat. Dinas terkait pun diminta bergerak cepat sehingga hasil kerja dapat dinikmati masyarakat. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top