Pendaftaran Awal Juni, PKS Bentuk Tim Penjaringan Balon Gubernur Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Pendaftaran Awal Juni, PKS Bentuk Tim Penjaringan Balon Gubernur Sultra

kendaripos.fajar.co.id — Menjelang tahapan pendaftaran bakal calon gubernur, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra membentuk tim untuk menjaring gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang. Tim yang terdiri dari sembilan orang itu disiapkan untuk menjaring figur yang berniat untuk maju.

Ketua DPW PKS, Sulkhani mengatakan, tim tersebut terdiri dari kaum profesional dan kader PKS. Dengan begitu, maka diharapkan figur yang diusung adalah yang memiliki kapabilitas, profesionalitas, elektabilitas tinggi serta amanah. “Jadi, kita sudah bentuk tim itu. Mereka kita serahkan tugas untuk menentukan figur yang akan kita usung nantinya,” ujarnya, (15/5).

Menurut dia, tim tersebut yang juga akan mengatur mekanisme penjaringannya. Nah, setelah itu baru akan dilakukan pembukaan pendaftaran. “Pendaftarannya Insya Allah awal Juni kita sudah buka. Sehingga, bagi siapa yang ingin melamar (berkeinginan menggunakan) pintu PKS silahkan,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya tidak mau terburu-buru untuk pendaftaran dan penjaringan itu. Sebab, ketika sudah jalan pendaftaran PKS langsung melakukan komponen lainnya untuk segera menetapkan kandidat yang diusung. “Kalau partai lain sudah mulai membuka penjaringan, kita belum Mei ini. Tapi kita cepat dalam penentuan kandidat,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk tiga daerah pilkada, masih dalam proses pembentukan tim penjaringan. DPW sebelumnya sudah menginstruksikan agar segera membentuknya. Mengingat PKS menetapkan pendaftaran itu dimulai satu tahun sebelum Pilkada dimulai. “Kalau ditiga daerah itu kita masih tunggu siapa dan berapa yang mereka usul untuk jadi tim penjaringan. Tapi, kita batasi minimal 5 orang hingga 15 orang,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, untuk memaksimalkan kinerja, tim penjaringan di tiga daerah akan segera di SK kan oleh DPW PKS langsung. “Saya berharap tim ini bekerja profesional dan amanah,” tandasya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top