Parah ! Pegawai di Wakatobi Suka Bolos Kerja – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Parah ! Pegawai di Wakatobi Suka Bolos Kerja

kendaripos.fajar.co.id — Sejak penerapan sistem lima hari kerja, ternyata belum memberikan efek maksimal bagi kinerja pegawai negeri di Pemkab Wakatobi. Pasalnya, hingga kini tingkat kehadiran para aparatur sipil negara tersebut masih saja rendah. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu pun menjadikan hal ini sebagai bahan evaluasi. Mantan Kepala Bappeda Buton ini menuturkan, masih banyak pegawai yang kerap bolos kerja dengan alasan kurang masuk akal. Tak heran jika di jam-jam siang, sejumlah kantor sudah tampak sepi. “Saya kurang sreg dengan pegawai yang sering bolos di jam kerja. Ini tentu akan menjadi bahwan evaluasi kami,” ujar Muh. Ilyas Abibu, Senin (15/5).

Kendati demikian, ia menginginkan agar Kepala SKPD selalu mengontrol seluruh jajarannya sehingga bisa maksimal. Mengingat, pimpinan memiliki peran dan tanggung jawab penuh terhadap bawahannya. “Kalau di SKPD yang mengontrol kan kepala dinasnya. Sehingga aturan yang ada kita jalankan dengan baik,” terangnya.

Ilyas menambahkan selain kedisiplinan pegawai, urusan capaian program menjadi salah satu bagian penting yang harus diperhatikan. Jika kedua persoalan ini berjalan sinkron maka akan menghasilkan sesuatu yang baik. “Parahnya, kalau jam istirahat alasan pulang makan siang tapi tidak kembali lagi ke kantor. Bagaimana program mau terselesaikan kalau kerja setengah-setengah,” tambahnya.

Ia berjanji, ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan. Tak hanya itu, pihaknya akan meningkatkan investigasi sebagai bentuk tolak ukur keseriusan pegawai. Ia juga mengaku tak segan mencopot jabatan kepala dinas jika gagal dalam menjalankan tupoksinya membina staf. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top