Diusut Oktober 2016, Dugaan Penghilangan Aset Pemkot Kendari Masih Samar – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Diusut Oktober 2016, Dugaan Penghilangan Aset Pemkot Kendari Masih Samar

kendaripos.fajar.co.id — Perkara dugaan penghilangan aset Pemkot Kendari di kawasan Mall Mandonga yang tangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari masih samar. Padahal penyelidikan sudah dimulai sejak Oktober 2016. Bahkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Sugeng Djoko Susilo, SH menyatakan sudah mengambil alih penanganan perkara itu. Namun, masih menunggu kerja Kejari Kendari untuk mengganti Undang-undang yang dikenakan dalam proses penyelidikan.

Hingga saat ini perubahan UU dalam penyelidikan yang diinginkan Kejati Sultra belum terpenuhi. Bahkan belum dilimpahkan ke Kejati Sultra sesuai permintaan Kajati. Selama pengusutan dugaan penghilangan aset Pemkot Kendari itu, Kejari menggunakan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan negara, sementara Mall Mandonga dikelola sejak 2002. Artinya, UU Nomor 1 tahun 2004 tidak berlaku dalam perkara yang sedang diselidiki tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Kendari, Tajuddin, SH yang ditemui memilih berkelit. “Jangan tanya saya. Tanya di Kasi Intel, saya tidak berwenang memberikan komentar dimedia,” ujar Tajuddin sembari berlalu dan masuk ke ruang kerjanya.

Untuk diketahui, Kajati Sultra Sugeng Djoko Susilo SH mengatakan undang-undang yang digunakan dalam kasus tersebut belum bisa diterapkan karena sesuai MoU antara Wali Kota Kendari di masa itu, Masyhur Masie Abunawas dan pengelola Mall Mandonga itu dilakukan tahun 2002. “Harus cari undang-undang yang cocok,” ujar Sugeng Djoko Susilo beberapa waktu lalu. Aset Pemkot pada sisi kanan pintu masuk mall yang sejak tahun 2002 dikelola itu sebelumnya adalah akses jalan. Belakangan, pada area itu didirikan bangunan komersil. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top