Bupati Kolaka : Pak Kades, Jangan Salah Gunakan Anggaran Desa ! – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Bupati Kolaka : Pak Kades, Jangan Salah Gunakan Anggaran Desa !

Bupati Kolaka H Ahmad Safei (tengah) saat membuka Rapat Kerja Teknis yang dihadiri para Kades di Gedung Sasana Praja Pemda Kolaka.

kendaripos.fajar.co.id — Banyaknya anggaran yang masuk ke desa diharapkan dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. Untuk itu para kepala desa (Kades) bersama aparaturnya diminta mengelola anggaran dengan baik. Sebab jika tidak, selain tak memberikan dampak positif bagi desa, para pengelolanya juga dapat berurusan dengan hukum.

“Saya ingatkan para kepala desa untuk mengelola anggaran dengan baik. Sebab setiap uang yang keluar harus dipertanggungjawabkan. Dan jika tidak dapat dipertanggungjawabkan maka bisa dikena sanksi pidana. Sekali lagi saya ingat agar para kades berhati-hati dalam mengelola anggaran di desa, jangan disalah gunakan,” pesan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang dihadiri Kades, Sekretaris Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se kabupaten di Gedung Sasana Praja, Senin (15/5).

Mantan Sekab Kolaka itu juga berpesan agar para Kades tidak takut memanfatkan anggaran yang ada di desa untuk membangun. Sebab, kata dia anggaran yang ada itu dikucurkan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa. “Jadi jangan takut gunakan dana desa. Dana itu memang diperuntukkan untuk membangun desa. Yang penting, digunakan sesuai petunjuk teknis dan dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya. Dan sebaiknya, dana desa dikelola secara padat karya. Agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di desa,” harap Safei. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top