Transaksi Sabu, Dua Warga Bombana Dibekuk – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu, Dua Warga Bombana Dibekuk

Dua pelaku saat diamankan di Poleang Timur.

kendaripos.fajar.co.id — Penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bombana merajalela. Setelah menangkap seorang ibu rumah tangga di Desa Tetehaka, Kecamatan Tontonunu dengan barang bukti 16 paket sabu, personel Polres Bombana kembali mengungkap kasus serupa di wilayah Poleang Timur (Poltim).

Dua warga Poltim berinisial SK (20) dan AS (29), warga kelurahan Bambaea, Kecamatan Poleang Timur yang diduga mengedarkan narkoba jenis sabu dibekuk polisi. Kapolres Bombana, AKBP Bestari Harahap mengatakan dua warga Poltim ini ditangkap akhir pekan lalu sekira pukul 14.30 wita. “Penangkapan dilakukan saat kedua tersangka melakukan transaksi di rumah tersangka As,” ujar AKBP Bestari Harahap, Minggu (14/5).

Saat penangkapan polisi tidak hanya mengamankan dua tersangka. Barang bukti berupa uang tunai yang terdiri dari 18 lembar pecahan Rp 100 ribu, satu lembar pecahan Rp 50 ribu dan setengah gram narkoba yang diduga jenis sabu ikut disita. Seluruh barang bukti bersama dua tersangka diamankan di Polres Bombana guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Sementara Kasubag Humas Polres Bombana, AKP Sahar menjelaskan penangkapan kedua tersangka penyalahgunaan narkoba itu bermula dari laporan yang diterima anggota Polsek Poleang Timur. Laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah itu. Polisi lalu menyelidiki laporan itu. Setelah dipastikan kebenarannya, personel Polres Bombana pun bergerak dan melakukan penggerebekan.

Mereka mendapati kedua tersangka tengah bertransaksi di salah satu rumah tersangka. Keduanya digelandang di Satnarkoba Polres Bombana. Kedua pelaku disangka melanggar pasal 114 ayat 1 subs pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (nur/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top