PSU Tujuh TPS di Bombana Dua Minggu Lagi, Anggaran Masih Enjel – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

PSU Tujuh TPS di Bombana Dua Minggu Lagi, Anggaran Masih Enjel

kendaripos.fajar.co.id — Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh TPS di Kabupaten Bombana tinggal dua pekan lagi, tepatnya 30 Mei. Namun, hingga kini anggaran yang dibutuhkan belum juga jelas. Pemkab Bombana belum memberi kepastian, berapa duit yang akan diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Bombana, Arisman membenarkan hal itu. Menurut dia, akibat belum ada dana, pihaknya terpaksa menggunakan dana pribadi dulu untuk keperluan persiapan PSU. Misalnya, untuk rapat evaluasi badan ad hoc dan perjalan dinas memakai dana yang ada dulu, termasuk dana pribadi jika kepepet.

“Kami baru mulai tahapan seperti ini dulu. Kalau yang membutuhkan anggaran besar, kami belum berani. Ada anggaran dulu, baru bisa dilanjutkan,” kata Arisman, Minggu (14/5). Kegiatan dimaksud seperti pembentukan badan ad hoc, pengadaan, pengepakan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara, semua itu belum dilakukan. “Untuk estimasi anggaran PSU, kami tetap koordinasi dan tagih janji Pemda Bombana. Kami berharap segera ada, mengingat PSU tinggal dua pekan lagi,” jelasnya.

Ia menanmbahkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah melakukan rapat koordinasi hari ini, Senin (15/5). Rapat tersebut akan menghadirkan KPU Sultra, Bawaslu Sultra, Panwas Bombana, Pemkab Bombana, Parpol dan KPU Bombana. “Semoga saja, ada hasilnya,” ujarnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top