Olala … Harga Telur dan Bawang Putih Disini Merangkak Naik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Olala … Harga Telur dan Bawang Putih Disini Merangkak Naik

kendaripos.fajar.co.id RAHA- Jelang bulan suci ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Laino, Kabupaten Muna mulai mengalami kenaikan. Diantaranya, harga telur dan bawang putih. Untuk telur, misalnya, jika sebelumnya dijual Rp 36 ribu maka kini mencapai Rp 40 ribuan untuk tiap rak. Sementara bawang putih justru naik drastis. Dari harga jual Rp 45 ribu naik hingga mencapai Rp 60 ribu perkilogramnya. Harga itu pun diprediksi bakal terus naik seiring dengan kebutuhan masyarakat semakin tinggi.

            

Salah satu pedagang pasar, Eni mengaku, harga telur yang dijual sebelumnya Rp 36 ribu. Dengan momen menjelang bulan ramadan, ia menjual antara Rp 39 ribu sampai Rp 40 ribu. “Harga ini akan terus naik sampai bulan puasa. Harga naik karena kena momennya juga. Besok akan naik lagi harga telur,” ujar Eni saat ditemui, Minggu (14/5). Sementara itu penyalur telur Cahaya Tenggara juga mengaku, jualannya itu diambil dari Sulawesi Selatan dan didistribusi dengan harga jual Rp 34 ribu di luar ongkos pengiriman.

Sementara pedagang lain Wa Salma juga mengakui hal yang sama. Bawang putih dan telur semakin naik. Ia khawatir, dengan naiknya harga tersebut, minat pembeli semakin menurun. “Telur naik terus harganya. Sekarang dijual Rp 40 ribu. Yang parah bawang putih naik sampai Rp 20 ribu. Dari harga Rp 45 ribu naik menjadi Rp 65 ribu,” katanya. Pantauan koran ini, baru dua kebutuhan bahan pokok tersebut yang mengalami kenaikan. Sementara lainnya, masih stabil. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top