Tahun ini, IMI Sultra Rencana Bangun Sirkuit Balapan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Tahun ini, IMI Sultra Rencana Bangun Sirkuit Balapan

Sirkuit balap yang di Eks MTQ yang kerap digunakan. Tahun ini IMI Sultra rencana membangun sirkuir permain.

kendaripos.fajar.co.id — Kabar gembira bagi penggemar balapan. Keinginan mereka untuk bisa memiliki sirkuit permanen segera terealisasi. Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra telah menyiapkan lahan seluas 7,3 hektar di sekitar kawasan Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID). Yang menarik, sirkiut yang digagas tidak hanya untuk balapan motor dan drag bike, namun juga grass track. Pada bulan Juli, IMI Sultra mulai merancang model sirkuit sekaligus menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Ketua IMI Sultra, Antong Timbang mengaku akan terus berupaya agar para pebalap bisa menggunakan sirkuit permanen. Bukan hanya digunakan sebagai arena pertandingan, namun bisa digunakan untuk berlatih. Saat ini, IMI telah menyiapkan lahan. Untuk motor dan drag bike, lahannya seluas 4,6 hektar. Sementara untuk grass track seluas 2,7 hektar. “Bulan Juli mendatang, kami mulai merancang model sirkuit, termasuk menyusun RAB yang dibutuhkan. IMI Sultra akan meminta bantuan konsultran untuk melihat kondisi lapangan secara langsung. Insyah allah setelah lebaran kita pastikan semuanya,” ujarnya.

Setelah mengetahui kebutuhan anggaran dan rancangan pembangunan lanjutnya, pihaknya akan berupaya bisa dibangun tahun ini. Dalam arti setelah mendapatkan kepastian anggaran, IMI segera melakukan langkah-langkah kreatif untuk bisa mewujudkan pembangunan sirkuit permanen tersebut. “Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sirkuit permanen ini. Selain itu, kami juga akan melakukan langkah-langkah lainnya yang sifatnya tidak mengikat agar proses pembuatan sirkuit berjalan lancar,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top