Penyidik Yakin Bandar Narkoba yang Diringkus di Muna Masuk Bui – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Penyidik Yakin Bandar Narkoba yang Diringkus di Muna Masuk Bui

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP sunarto (baju dinas) bersama Direktur Direktorat Reserse Narkoba, Kombespol Sumarto dan Kasubdit III Narkoba La ode Kadimu, saat melakukan konfrensi Pers di Polda Sultra terkait penangkapkan Yance. Dok/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Bandar narkoba jenis sabu, Yance, pernah bebas dalam kasus yang membelitnya saat disidik Polres Kendari. Bebasnya Yance lantaran masa penahanannya berakhir. Belakangan Yance ditangkap Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra dengan kasus yang sama. Kini, berkas penyidikan tersangka sudah memasuki tahap I.

Penyidik Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra telah memeriksa beberapa saksi dan dilampirkan dalam tersangka Yance dan rekannya Matheji alias Rian. Bahkan sudah diserahkan ke jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra untuk diteliti. Meski hingga saat ini berkas tersebut dinyatakan lengkap atau p21.

Penyidik sangat yakin tersangka Yance akan masuk bui. Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP La Ode Kadimu mengatakan proses hukum tersangka Yance sangat diatensi. Dia yakin berkas tersebut dapat dinyatakan lengkap oleh jaksa, sebelum masa penahanannya habis.
“Tidak akan bebas dia (Yance). Kami yakin Yance masuk proses ke pengadilan nantinya,” tegas AKBP La Ode Kadimu di ruang kerjanya.

AKBP La Ode Kadimu menambahkan setelah berkas tersangka dinyatakan lengkap maka pihaknya akan melimpahkan Yance, Matheji, barna gbukti dan berkas ke Kejati Sultra. Berkas kedua tersangka displit (dipisahkan) karena peran keduanya dalam perkara narkoba ini berbeda. Saat ini, Yance di tahan di Rutan Kendari, sedangkan Matheji di ruang tahanan Mapolda Sultra. “Kalau sudah P21 pasti kita limpahkan tahap II,” ungkap AKBP La Ode Kadimu.

Untuk diketahui, Yance dan Matheji diciduk oleh Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, Selasa 4 April lalu. Yance ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Kartika Kelurahan Laiworu Kecamatan Batalaiworu, Muna. Yance ditangkap berdasarkan “nyanyian” kurir sabu-sabu asal Surabaya bernama Matheji alias Rian (23) yang ditangkap 2 April di Pelabuhan Nusantara Kendari saat hendak membawa sabu pesanan Yance ke Muna. Dalam tas ransel milik Matheji ditemukan dua paket besar sabu-sabu seberat 146,gram. Kedua tersangka dijerat Pasal 132 ayat (1) junto Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UUNomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidana penjara seumur hidup. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top