Oktober, Kebun Raya Kota Kendari Pra Launching – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Oktober, Kebun Raya Kota Kendari Pra Launching

Walikota Kendari, Asrun bersama anggota DPRD Kota Kendari, saat meninjau kebun raya Kota Kendari. Dok/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Pembangunan Kebun Raya Kendari untuk tahap II kini tengah digenjot pengerjaannya.  Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Kebun Raya Kendari menargetkan Oktober nanti sudah dapat dilakukan pra launcing kebun raya seluas 81 hektar tersebut. Rencananya, pra launching akan dilakukan Wali Kota Kendari, Asrun yang juga inisiator dan penggagas kebun raya.

Saat ini, pengerjaan tahap dua terfokus pada pembangunan sarana jalan baru, peningkatan jalan, pembanguan Green House dan pembangunan taman tematik yang dikerjakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Seluruh item pekerjaan tersebut akan menelan dana sekira Rp 12,1 miliar. Rinciannya, Rp 11,6 miliar dari APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) dan Rp 500 juta dari LIPI.

Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Kebun Raya Kendari, La Ode Yama mengatakan saat ini sedang dibangun taman tematik oleh LIPI. Nantinya taman tersebut akan dipenuhi dengan Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang akan dijadikan tempat penelitian. “Untuk proyek fisik seperti jalan dan bangunan Green House itu akan dimulai akhir Mei ini. Pra launching kita gelar Oktober nanti,” ujar La Ode Yama, Jumat (12/5).

Selama proses pembangunan tahap dua itu, kawasan Kebun Raya Kendari akan ditutup untuk umum. Sebab, pembangunan seluruh item dilakukan dengan teliti. La Ode Yama menuturkan kawasan wisata alam itu akan dibuka kembali setelah pra launching nantinya.

La Ode Yama menjelaskan proyek pembangunan Kebun Raya Kendari dibagi atas empat tahap dan diupayakan seluruh tahap itu tuntas tahun 2019. “Setelah semua tuntas dibangun, barulah kita lakukan launching,” tutupnya. (p1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top