Jembatan Penghubung Pulau Muna dan Buton Butuh Rp 3 Triliun – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Jembatan Penghubung Pulau Muna dan Buton Butuh Rp 3 Triliun

Kepala Bappeda Sultra,Nasir Andi Baso.

kendaripos.fajar.co.id — Setelah mendapat dukungan anggaran untuk pembangunan Jembatan Teluk Kendari, Gubernur Sultra Nur Alam masih harus bekerja keras untuk meloloskan satu mega proyek yang diinisiasinya. Adalah Jembatan Baruta yang menghubungkan Pulau Muna dan Pulau Buton. Hanya saja hingga kini jembatan itu belum mendapat sokongan anggaran dari pemerintah pusat. Sehingga pembangunannya masih tertunda.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Nasir Andi Baso mengatakan pemerintah pusat juga belum memberikan kepastian terkait rencana pendanaan pembangunan jembatan di Selat Baruta itu. Padahal, gubernur sudah berupaya keras meyakinkan pusat jika jembatan itu akan membawa kemajuan pesat bagi daerah ini. “Anggaran yang kita butuhkan memang sangat besar. Pembangunan jembatan Muna-Buton itu (Baruta) butuh sekitar Rp 3 triliun,” ungkap Nasir Andi Baso, Jumat (12/5).

Pemprov Sultra kata Nasir Andi Baso sangat memahami kondisi keuangan pusat. Apalagi, sudah banyak proyek besar yang didukung melalui pendanaan APBN saat ini. “Kita masih ada yang prioritas lainnya, ada Bendungan Pelosika Ladongi, Kawasan Industri Konawe, Wakatobi. Anggaran triliunan rupiah semua dipakai,” paparnya.

Meski begitu, Pemprov belum menyerah untuk memperjuangkan pembangunan jembatan Baruta. Saat ini masih ada proses berlangsung yakni Detail Engineering Design (DED). “DED itu bagian dari perencanaan juga,” katanya. Setelah Bappeda Sultra akan mencoba mencari sumber pendanaan lagi. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top