Dive Master PT WDR Asal Spanyol Hilang di Karang Kapota – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Dive Master PT WDR Asal Spanyol Hilang di Karang Kapota

kendaripos.fajar.co.id. WANGIWANGI- Dua penyelam dari PT Wakatobi Dive Resort (WDR) dinyatakan hilang di Perairan Kapota, Wangiwangi saat melakukan aktivitas di Karang Kapota, Jumat (12/5) sekitar pukul 07.00 Wita. Dive master tersebut diidentifikasi bernama Judith Terik Oto (47) dan Ramon Crivilles Melero (49), keduanya berkewarganegaraan Spanyol. Mereka diketahui telah bekerja di WDR sejak November 2016 lalu. Sebelum dinyatakan hilang, Judith dan Ramon berangkat bersama rombongan menggunakan Kapal Pelagian menuju lokasi penyelaman.

“Iya betul kedua warga asing bernama Ramon Crivilles Melero dengan paspor nomor PAA373162, berlaku sampai 30 Maret 2022, jabatannya Manager Wisata Tirta. Dan Judith Terol Oto, paspor bernomor PAC551265 berlaku hingga 30 Maret 2022, jabatan Cruise Manager,” ujar Kepala Imigrasi Kelas III Wakatobi, Saroh Manullang, kemarin.

                                                     

Dari kronologis kejadian yang himpun menyebutkan, sekitar pukul 07.00 Wita kedua dive master itu meminta izin pada kapten Kapal Pelagian untuk turun diving sekitar 40 menit. Namun setelah lewat dari waktu yang ditentukan itu, Ramon dan Judith belum muncul di permukaan. Padahal mereka menggunakan perlengkapan diving lengkap dengan tabung yang hanya bisa bertahan selama 45 menit. Kasatpolairud Polres Wakatobi, Iptu Idris Unga, kondisi air saat diving dalam pengaruh ombak besar dan arus bawah laut kencang. “Kita turun ke lokasi pukul 14.00 Wita dan kembali pukul 17.00 Wita tapi hasilnya nihil. Info yang kami terima ada sekitar sembilan orang menyelam.

Mereka tamu dan didampingi kedua dive master ini. Kesembilan lainnya sudah naik ke kapal sementara mereka berdua tidak muncul-muncul dalam waktu yang ditentukan,” ujar Iptu Idris. Ia mengaku saat ini pencarian dihentikan sementara waktu dan baru akan dilanjutkan besok. Jarak pandang dan cuaca di lokasi tak memungkinkan untuk melakukan pencarian. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top