10 Mahasiswa USN Kolaka Lolos Seleksi NUDC – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Edukasi

10 Mahasiswa USN Kolaka Lolos Seleksi NUDC

KENDARIPOS.CO.ID — Kemampuan debat mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka ternyata tak kalah dari mahasiswa di kampus lain. Buktinya, dari 32 penghuni perguruan tinggi USN yang ikut  seleksi National University Debating Championship (NUDC), yang dilaksanakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris pada 8-9 Mei 2017. Nah, 10 diantaranya dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya.

Mereka yang lolos seleksi ini akan diikutsertaan pada level regional yang akan dilaksanakan pada 15-18 Mei di Makassar, dan selanjutnya pada seleksi level nasional pada September 2017 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan. Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari mengatakan, proses seleksi yang dilaksanakan dapat memberikan hasil lebih baik. Mengingat Mahasiswa USN Kolaka sebelumnya pada tahun 2015 lalu sempat masuk pemenang ke-4 tingkat regional, namun belum berhasil pada tingkat nasional.

“Kita harapkan pada kegiatan kali ini bisa lebih baik lagi, dan mampu menembus level nasional. Karena itu, kegiatan yang diikuti ini dapat dipersiapkan sebaik mungkin, dan seleksi benar-benar peserta yang terpilih dan keluar menjadi pemenang dapat mewakili USN Kolaka untuk berkompetisi atau bersaing di level yang lebih tinggi,” katanya.

Ketua Panitia NUDC Tingkat USN Kolaka, Kadaruddin menambahkan, Kegiatan NUDC tingkat USN Kolaka dilaksanakan untuk menjaring calon debater yang akan mewakili USN pada level yang lebih tinggi yaitu seleksi tingkat regional serta seleksi tingkat nasional.

“Bagian akhir dari proses seleksi tingkat regional dan tingkat nasional adalah kegiatan World University Debating Championship (WUDC) tingkat Internasional di Mexico pada bulan November 2017 mendatang, “tambahnya. Kadaruddin menuturkan, Ke-32 orang mahasiswa yang ikut seleksi tergabung dalam 16 kelompok debater dan telah diseleksi  secara ketat. “Hasil dari seleksi yang kami gelar dari 8-9 Mei, terpilih 10 orang mahasiswa. Selanjutnya, mereka akan mengikuti training centre untuk dipersiapkan pada ajang selanjutnya,” tuturnya. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top