Woww….Pernikahan Mewah di Jeneponto, Mahar Rp 2 M Tambah Mobil dan Rumah – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Feature

Woww….Pernikahan Mewah di Jeneponto, Mahar Rp 2 M Tambah Mobil dan Rumah

Pernikahan Bugis-Makassar terkenal dengan uang panaik (seserahan) yang mahal. Di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, pernikahan dua anak pengusaha setempat menjadi viral karena maharnya yang selangit.

Hamdani Saharuna, Jeneponto

Tradisi uang panaik di Makassar kerap menjadi buah bibir di masyarakat. Apalagi jika panaik tersebut tidak lazim. Seperti yang mewarnai pernikahan Kurnia Amalia Hambali dengan Anjas Malik di Jeneponto, Kamis (11/5). Pernikahan ini disebut-sebut mengalahkan rekor pernikahan Wakil Bupati Soppeng yang uang panaiknya Rp1 miliar.

Untuk Kurnia yang akrab disapa Ino ini, Anjas memberikan uang tunai Rp1,2 miliar yang disusun ke dalam koper berwarna hitam, emas bertakhtakan berlian senilai Rp 200 juta, lalu beras tiga ton juga sawah satu hektare. Itu belum cukup, masih ada  Mobil Toyota Vellfire dan satu unit rumah di Makassar. “Mobil dan rumah tidak disebutkan dalam akad nikah tetapi pada saat lamaran mobil dan rumah ada,” kata salah satu kerabat Ino.

Dalam kesehariannya, Ino adalah lulusan kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang saat ini tengah menjalankan koas. Ia adalah putri pertama dari H Hambali, pengusaha dengan sosok sederhana di Jeneponto. Hambali, sering disebut-sebut sebagai pengusaha terkaya yang memegang perekonomian di Jeneponto. Ia pemilik Toko Bangunan Ujung Loe.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top