Peras Kades di Konawe Utara, Tiga Warga Sulsel Diringkus – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Utara

Peras Kades di Konawe Utara, Tiga Warga Sulsel Diringkus

Tiga warga Sulsel yang diringkus Polsek Asera. Foto : Helmin/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Setelah diringkus jajaran Polsek Asera, tiga pelaku yang diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa (Kades) di Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra0 kini  menjalani proses hukum. Mereka dikurung dalam satu ruangan sel. “Kita masih kembangkan jangan sampai masih ada tersangka lain. Kenapa? karena banyak laporan dari kades kalau terjadi pemerasan,” ujar Kapolsek Asera, Kompol Muh Basir, Jumat (12/5/2017).

Kapolsek mengatakan, ketiga pelaku tersebut dalam menjalankan aksinya mengaku sebagai wartawan dan anggota polisi. Mereka adalah Firdaus, Nazaruddin dan Syamsuddin. Modusnya mempertanyakan soal anggaran dana desa (DD) yang bersumber dari APBN. Diketahui seorang oknum polisi gadungan membawa lembaga Satuan Radar Bhayangkara Indonesia yakni Firdaus dari lembaga KBBP Polri. Sementara dua wartawan dengan bendera majalah fakta hukum bernama Samsuddin dan Syamsuddin. Mereka semua berasal dari Sulawesi Selatan.

Identitas yang digunakan.

“Penangkapan pelaku atas laporan Plt Kepala Desa Wawolimbu Arsyad dan Kepala Desa Longeo, Masriani yang juga menjadi korban pemerasan. Mereka kita tangkap satu hotel di Wanggudu, Kamis (11/5) sore usai melancarkan aksinya,”ujar Kapolsek.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top